Diskominfo Kukar

MTQ Kukar Resmi Ditutup, Bupati Puji Panitia dan Masyarakat Muara Badak

Kukar, beritaalternatif.com – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) di Kecamatan Muara Badak resmi ditutup pada Rabu (3/11/2021) malam.

Bupati Kukar Edi Damansyah pun mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang ikut menyukseskan MTQ yang menghasilkan Kecamatan Tenggarong sebagai juara umum tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapatkannya dari berbagai kafilah yang berasal dari sejumlah kecamatan di Kukar, Edi menyebutkan, kepanitiaan MTQ ini mendapatkan pujian karena dinilai maksimal dalam mengelola dan melaksanakan MTQ di Muara Badak.

“Pemondokannya bagus. Warga Muara Badak katanya ramah-ramah. ‘Kami banyak diberi makan udang-udang.’ Kata kafilah tadi,” ucap Edi dalam sambutannya sebagaimana disiarkan secara langsung akun YouTube Kota Raja Channel.

Kata dia, kesuksesan kegiatan MTQ ini tidak terlepas dari peran masyarakat Muara Badak.

Edi meminta pelaksanaan dan pencapaian MTQ di kecamatan tersebut dijadikan bahan evaluasi oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa/kelurahan.

“Tadi disampaikan oleh beberapa koordinator dewan juri, ada beberapa cabang lomba yang semestinya harus ada peserta yang ikut di setiap kecamatan, tapi nyatanya tidak ada pesertanya,” ungkap dia.

Ia memaklumi hal itu. Pasalnya, terdapat pembatasan-pembatasan dalam pelaksanaan MTQ di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Sehingga nanti ini menjadi atensi khusus. Pelaksanaan MTQ ke depan harus ada semua pesertanya karena akan menunjukkan bahwa pembinaan dan pengembangan di setiap kecamatan, desa, dan kelurahan berjalan dengan baik,” imbuh Bupati. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top