Diskominfo Kukar

Wabup Kukar Rendi Solihin Apresiasi Kegiatan Lomba Kicau Idaman

BERITAALTERNATIF.COM – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) H. Rendi Solihin mengapresiasi dan berterima kasih kepada panitia dan peserta Lomba Kicau Idaman yang telah sukses menggelar lomba burung kicau yang diikuti para peserta dari berbagai daerah di Kalimantan Timur (Kaltim).

Hal itu diungkapkannya saat membuka lomba burung kicau bertajuk Festival Kicau Idaman di Ex Arena Pacuan Kuda Kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, Minggu (20/11/2022).

Dilansir dari prokom.kukarkab.go.id, pembukaan ditandai penggantungan sangkar burung kicau peserta oleh Wabup Rendi yang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar H. Aji Ali Husni dan Ketua Kicau Kukar Kholil.

“Terima kasih kepada para pelaku yang terlibat dalam lomba Kicau Idaman ini, terutama kepada Ketua Kicau Kukar (Mas Kholil) yang telah menginisiasi acara ini dan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga sebagai penyelenggara acara festival,” ucapnya.

Wabup Rendi manuturkan Festival Kicau Idaman awalnya akan dibuat lebih besar, namun karena ini baru pertama kali sehingga dibuatlah semacam road show atau pemanasan untuk menuju Festival Kicau Idaman Bupati Cup di tahun 2023.

Ia berjanji akan menggelar Festival Kicau Idaman ini tidak hanya di tingkat regional Kalimantan, tapi di tingkat nasional.

“Kemarin kami diskusi-diskusi dengan Pak Bupati, insyaallah kami akan fasilitasi sarana dan prasarana untuk teman-teman penggiat hobi kicau maniak di Kukar, dan Kompleks Stadion Aji Imbut ini kami tetapkan sebagai arena festival kicau yang akan datang dan akan dibuat permanen,” tuturnya. (adv/um)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top