Diskominfo Kukar

Kukar Jadi Tuan Rumah Rakor FKUB Se-Kaltim

BERITAALTERNATIF.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar H. Sunggono menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Kalimantan Timur (Kaltim) pada Minggu (20/11/2022).

Rakor tersebut mengangkat tema Membingkai Moderasi Beragama dalam Meningkatkan Kerukunan, Kesatuan dan Persatuan Menuju Pemilu Serentak tahun 2024 Yang Bermartabat serta Mendukung Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Rakor FKUB yang digelar selama tiga hari dan diikuti 10 kabupaten/kota se-Kaltim tersebut dilaksanakan di Grand Elty Singgasana Tenggarong.

Kegiatan ini resmi dibuka oleh Wakil Gubernur (Wagub) H. Hadi Mulyadi yang ditandai dengan pemberian cendera mata dari Pemkab Kukar kepada Wagub Kaltim dan Kaban Kesbangpol Kaltim.

Cendera mata juga diberikan kepada Ketua FKUB Pusat, Ketua FKUB Kaltim, para Kemenag, dan Ketua FKUB kabupaten/kota se-Kaltim. Kegiatan pembukaan ini kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.

Dalam kesempatan tersebut, Sunggono yang menyampaikan sambutan tertulis Bupati Kukar Edi Damansyah, menyampaikan ucapan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara atas dipercayanya menjadikan Kukar sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan ini.

Ia juga mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada para peserta Rakor dan tamu undangan yang hadir dalam pembukaan FKUB tersebut.

Kata dia, pemerintah harus memberikan bimbingan dan pelayanan, agar setiap penduduk dalam melaksanakan ajaran agamanya dapat berlangsung dengan rukun, aman/tertib, baik intern maupun antar umat beragama.

“Setiap agama mengajarkan kebaikan, kedamaian, ketenangan, dan hidup rukun antar sesama warga negara,” ujarnya. (adv/um)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top