Diskominfo Kukar

Pemkab Kukar Bangun Birokrasi yang Bersih, Efektif, dan Efisien

BERITAALTERNATIF.COM – Bupati Kukar Edi Damansyah menguraikan visi misi Kukar Idaman guna mewujudkan masyarakat Kukar yang sejahtera dan berbahagia.

Misi pertama Kukar Idaman adalah memantapkan birokrasi yang bersih, efektif, efisiensi dan melayani. Dalam rangka perwujudan misi tersebut, Pemkab Kukar telah melakukan upaya-upaya perbaikan sistem pemerintahan.

“Tujuannya agar terciptanya birokrasi yang bersih, efektif, efisiensi dan melayani,” katanya saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan penyusunan rencana kerja reformasi birokrasi perangkat daerah Kabupaten Kukar di Ruang Rapat Bagian Organisasi Kantor Bupati Kukar, Senin (21/11/2022).

Kata dia, sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025 dan Permen PAN-RB Nomor 25 Tahun 2020 tentang Road Map Reformasi Birokrasi Tahun 2020-2024, maka Kementerian PAN-RB telah melaksanakan evaluasi reformasi birokrasi kepada Pemkab Kukar.

Bupati Edi mengatakan, adapun tujuan dari evaluasi tersebut adalah untuk menilai kemajuan pelaksanaan program reformasi birokrasi dalam rangka mencapai sasaran, yaitu mewujudkan birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang kapabel, serta birokrasi yang mampu memberikan pelayanan publik secara prima.

Kemudian, tujuan lain pelaksanaan evaluasi ini guna memberikan saran perbaikan dalam rangka meningkatkan kualitas reformasi birokrasi di lingkungan Pemkab Kukar.

“Sebagai informasi dan untuk menjadi perhatian kita bersama, bahwa capaian indeks reformasi birokrasi pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara tahun 2021 adalah 61,29 dengan kategori B,” ucap Edi sebagaimana dilansir dari Prokom.kukarkab.go.id.

Di akhir sambutannya, Bupati Edi mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap melalui kegiatan ini capaian indeks reformasi birokrasi Kabupaten Kukar terus meningkat.

“Tidak hanya nilai dan kategori, namun yang terpenting adalah terwujudnya birokrasi yang bersih, efektif, efisiensi dan melayani, sehingga masyarakat Kukar yang sejahtera dan berbahagia bisa terwujud secara nyata,” pungkasnya. (adv/um)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top