Diskominfo Kukar

Bupati Edi Buka Kegiatan Kukar Firefighter and Rescue Team Challenge 2022

BERITAALTERNATIF.COM – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuka kegiatan Kukar Firefighter and Rescue Team Challenge 2022 di Halaman Kantor Bupati Kukar pada Sabtu (29/10/2022) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar Fida Hurasani, Camat Tenggarong, Camat Tenggarong Seberang, dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Ismed.

Selain menghadiri kegiatan ini, Bupati Edi juga membuka kegiatan tersebut secara resmi serta menyampaikan sambutan di hadapan ratusan peserta yang mengikuti lomba dalam pagelaran ini.

Tim yang mengikuti kegiatan Lomba Rescue Team Chalenge dan Lomba Fire Fighter antara lain Pramuka Peduli Tenggarong Seberang, Balakarcana Sangaji, dan Fire Rescue GM FKPPI Kaltim.

Kemudian, Damkar Kota Sanga-Sanga, Relawan Lembuswana, Balakarcana Loa Pari, Relawan PLPB Loa Kulu, Pramuka Peduli Muara Wis, Branwir, Sahabat Fire Rescue, dan Balakarcana Tenggarong Emergency.

Selain itu, ada tim Pramuka Peduli Loa Janan, Relawan Damba, Pemuda Mahakam Rescue, Relawan Indonesia, Redkar 01, Balakarcana Bukit Harapan, Pramuka Peduli Muara Jawa, Balakarcana Panji, Balakarcana Awang Long Sukarame, Balakarcana GL33, Anggana Fire Rescue, dan Redkar 02.

Ketua Panitia Kukar Firefighter and Rescue Team Challenge 2022 Aspianur Sandi menjelaskan bahwa kegiatan ini terlaksana atas kerja sama antara Dispora Kukar dan Kwartir Cabang Kukar. Kegiatan ini dilaksanakan pada 29-30 Oktober 2022 di Halaman Kantor Bupati Kukar.

Aspianur mengungkapkan bahwa kegiatan ini turut didukung oleh BPBD Kukar, Satpol PP, Dinas Perhubungan Kukar, Dinas Kesehatan Kukar, RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang, Disdamkar dan Penyelamatan Kota Samarinda, dan Basarnas.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Polres Kukar dan Polsek Tenggarong, termasuk Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kukar, yang telah memberikan kami izin untuk menyelenggarakan kegiatan pada hari ini,” katanya. (adv/um)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top