Diskominfo Kukar

Bupati Edi Minta Komunitas Belajar Kukar Pintar Idaman Majukan Dunia Pendidikan

BERITAALTERNATIF.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar mengadakan kegiatan pelantikan Komunitas Belajar Kukar Pintar Idaman di Gedung Serbaguna Disdikbud Kukar pada Sabtu (29/10/2022) siang.

Komunitas ini resmi disahkan oleh Pemerintah Kabupaten Kukar melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Kukar Nomor: 513/SK-U/HK/2022 tentang Pembentukan Komunitas Belajar Pintar Kukar Idaman.

Komunitas yang berasal dari para kepala sekolah dan guru-guru di Kukar ini dilantik oleh Bupati Kukar Edi Damansyah.

Dalam sambutannya, Bupati berpesan kepada para penggerak komunitas ini untuk menjalankan tugas dengan baik.

Pelaksanaan pelantikan hari ini, kata dia, bukan hanya seremonial belaka, melainkan sebagai langkah awal untuk melakukan perubahan-perubahan dalam dunia pendidikan Kukar.

Dia juga menekankan agar komunitas ini memiliki komitmen dalam memajukan pendidikan di Kukar. “Saya berharap tanggung jawab ini tolong dilaksanakan dengan baik,” ucap Edi.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini menegaskan bahwa Komunitas Belajar Kukar Pintar Idaman harus melakukan perubahan pola pikir dan budaya kerja di dunia pendidikan.

Pola kerja di dunia pendidikan, sambung dia, harus terbuka dan mengutamakan kerja sama. “Hari ini harus ada perubahan. Tidak ada sesuatu yang bisa dihasilkan dengan baik kalau kita kerja sendiri,” ujar Bupati.

Ia juga berpesan kepada para kepala sekolah dan guru untuk saling membantu dalam mengembangkan dan memajukan pendidikan di Kukar.

Kata dia, usaha memajukan pendidikan harus didasarkan pada data. Keberadaan data dalam pengambilan kebijakan dan kegiatan pengembangan pendidikan dinilainya penting untuk menjadi dasar penilaian terhadap perkembangan dunia pendidikan di Kukar.

Bupati menilai bahwa Kepala Disdikbud Kukar Thauhid Afrillian Noor telah memaparkan data-data dalam mendorong inovasi di dunia pendidikan. “Sehingga saya berharap dari data itu kita membuat konsep dengan struktur yang ada. Siapa melakukan apa, bertanggungjawab pada siapa,” ujarnya. (adv/ma)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top