Diskominfo Kukar

Dispora Cup 2021 Dinilai sebagai Wujud Pelaksanaan Misi Kukar Idaman

Kukar, beritaalternatif.com – Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara (Sekda Kukar) Sunggono mewakili Bupati Kukar, Edi Damansyah, menghadiri acara pembukaan Tournamen Futsal Antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kukar Dispora Cup 2021 di Gedung Velodrome Kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, Senin (22/11/2021) pagi.

Mewakili Bupati Kukar, Sunggono memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada panitia penyelenggara beserta pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut sehingga bisa dilaksanakan sesuai harapan.

“Khusus pemerintah daerah kurang lebih dua tahun ini tidak pernah melaksanakan kegiatan olahraga seperti ini, karena kita fokus dalam menghadapi penyebaran  Covid-19. Kita dilarang melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak,” ucapnya.

Atas kerja sama semua pihak, dengan timbulnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga protokol kesehatan yang ketat, sehingga pemerintah bisa menekan laju penyebaran Covid-19.

“Dan Kukar alhamdulillah kita sudah masuk di level satu, akan tetapi saya meminta kepada pihak penyelenggara dan peserta agar pertandingan ini bisa tetap menjaga prokes, agar kita semua tetap terjaga,” tegas Sunggono.

Dia melanjutkan, turnamen futsal antar OPD tersebut merupakan sarana khusus untuk ASN agar menjalin silaturahmi dan saling mengenal. Karenanya, ia berharap silaturahmi tersebut menciptakan hubungan yang harmonis antar sesama bahkan dalam suasana kerja di OPD masing-masing.

“Dengan adanya acara turnamen futsal ini, semoga melahirkan atlet ASN yang mempunyai jiwa sportivitas yang tinggi,” harapnya.

Sunggono yang juga sebagai Ketua KORPRI Kukar ini berpesan kepada pihak yang terlibat dalam hal ini Dispora Kukar, ASKAB, AFKAB serta semua pihak yang mendukung turnamen, agar berani bergerak dalam menggiatkan futsal sehingga olahraga futsal Kukar berkembang dengan baik agar terwujud jiwa yang sehat dan kuat.

“Saya berharap melalui turnamen ini para peserta bisa membina diri agar lebih dewasa. Jadikan turnamen ini sebagai wadah menambah teman dan pengalaman, tunjukkan bakat dan kemampuan terbaik yang dimiliki,” tuturnya.

“Sebagai ajang pencarian bakat dan seleksi pemain cabang futsal bagi ASN. Kita berharap nantinya dengan dilaksanakannya Porprov KORPRI di Kukar ini bisa juara dan mengalahkan kabupaten kota di Kalimantan Timur,” tambahnya.

Kata dia, Pemerintah Daerah Kukar di bawah kepemimpinan Edi Damansyah dan Rendi Sholihin akan berkomitmen dalam menjalankan roda pemerintahan  dengan menjalankan visi dan misi Kukar Idaman yaitu mewujudkan masyarakat Kutai Kartanegara yang sejahtera dan berbahagia.

Ia menyebutkan, turnamen futsal antar ASN tersebut sangat tepat dilaksanakan, sebab mendukung pelaksanaan misi pertama yaitu memantapkan birokrasi yang bersih, efektif, efisien dan melayani, serta misi yang kedua meningkatkan pembangunan sumber daya manusia yang berakhlak mulia, unggul dan berbudaya.

“Semoga setiap pertandingan pada kompetisi ini dapat berjalan lancar, tertib dan aman,” pungkasnya. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top