Diskominfo Kukar

Dinkes Kukar Sukses Selenggarakan Kegiatan Senam pada Momentum Hari Kesehatan Nasional

BERITAALTERNATIF.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-58 tahun dengan mengadakan Senam Sehat Bersama Merah Putih pada Minggu (13/11/2022).

Kegiatan senam yang disertai dengan pengecekan dan sosialisasi kesehatan tersebut diselenggarakan di Taman Kota Raja Tenggarong.

Senam Sehat Bersama Merah Putih diikuti oleh ribuan warga Kukar yang berasal dari berbagai kalangan: organisasi profesi dan kepemudaan, pegawai Dinkes dan sejumlah rumah sakit di Kukar, serta masyarakat umum.

Kepala Dinkes Kukar Martina Yulianti mengatakan bahwa kegiatan tersebut berjalan lancar, meriah, dan tertib.

“Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, perayaan Hari Kesehatan Nasional ke-58 yang kita laksanakan bersama masyarakat hari ini berjalan lancar,” katanya.

Kegiatan ini juga berjalan sesuai rencana panitia serta Dinkes Kukar. Salah satunya ditandai dengan jumlah peserta yang mencapai ribuan orang. “Alhamdulillah bisa berjalan dengan tertib,” ujarnya.

Senam Sehat Bersama Merah Putih, sambung dia, bertujuan menunjukkan peran Pemkab Kukar di bidang kesehatan, di antaranya dengan memasyarakatkan perilaku hidup sehat.

“Kita menyosialisasikan bagaimana berperilaku hidup sehat, supaya masyarakat tahu bahwa harus melakukan aktivitas fisik yang baik, pola hidup yang baik dan teratur,” imbuhnya.

“Setiap orang juga harus istirahat yang cukup, makan sayur dan makan buah. Intinya, supaya masyarakat juga tahu bahwa penting sekali untuk menjaga kesehatan,” sambungnya.

Ia mengaku bersyukur karena kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah. “Pak Bupati juga bisa ketemu secara langsung dengan masyarakat,” katanya.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kukar Sunggono, Asisten III Setkab Kukar Totok Heru Subroto, dan Ketua PGRI Kukar Prof. Yonathan Palinggi.

Kegiatan tersebut, lanjut dia, terlaksana berkat dukungan berbagai pihak, khususnya unsur kesehatan di lingkungan Pemkab Kukar: rumah sakit, klinik swasta, Puskesmas, perusahaan, bank, dan BPJS.

Keikusertaan peserta yang mencapai ribuan orang dalam kegiatan Senam Sehat Bersama Merah Putih membuat dia optimis dengan usaha Dinkes Kukar dalam memasyarakat pola hidup sehat.

“Sangat optimis. Artinya, masyarakat itu masih mau untuk mengikuti kegiatan seperti ini, sehingga mereka bisa mendengarkan hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan, misalnya di hadiah-hadiah itu kan kita letakkan promosi-promosi kesehatan,” pungkasnya. (adv/um)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top