Diskominfo Kukar

Pustakawan Diarpus Kukar Sambut Hangat Para Pelajar TK Baiturahman dan TK Negeri 1 Tenggarong

BERITAALTERNATIF.COM – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Diarpus) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menerima kunjungan dari adik-adik Taman Kanak-kanak (TK) Baiturahman dan TK Negeri 1 Tenggarong di Ruang Baca Anak (RBA), Jumat (18/11/2022).

Lengkap dengan atribut seragam khas berwarna biru dan pink, puluhan anak-anak tersebut disambut hangat oleh petugas perpustakaan. Diawali dengan memperkenalkan perpustakaan dan buku sejak dini, anak-anak juga diajak berinteraksi melalui kegiatan mendongeng, menonton film, dan menggunakan komputer serta internet.

Heni Marlina yang merupakan Pustakawan Diarpus Kukar mengatakan bahwa langkah ini merupakan salah satu program Perpustakaan dan Kearsipan Kutai Kartanegara.

“Setiap minggu pasti ada TK, SD, SMP sampai universitas melakukan kunjungan ke perpustakaan,” ujarnya.

Lebih lanjut, dengan kunjungan seperti ini, diharapkan anak-anak dapat mengetahui bagaimana perpustakaan dan menariknya sebuah buku untuk dibaca.

Dia menambahkan, dengan adanya cerita dongeng yang dibawakan oleh pustakawan membuat anak-anak sangat antusias dan bersemangat.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini minat anak-anak untuk membaca menjadi tinggi dan bisa menjadi kebiasaan sampai mereka dewasa nanti,” imbuhnya.

Sementara itu, Endang Nurlina, guru TK Negeri 1 Tenggarong, mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat baik untuk merangsang serta memotivasi minat baca anak, khususnya anak usia dini.

“Kegiatan ini bisa merangsang minat anak-anak untuk membaca dan mengurangi ketergantungan terhadap gadget,” ucapnya. (adv/um)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top