Diskominfo Kukar

Bupati Kukar Pimpin Apel dalam Kegiatan Karya Bakti Tani di Desa Manunggal Daya

BERITAALTERNATIF.COM – Bupati Kukar Edi Damansyah menghadiri kegiatan Karya Bakti Tani yang diselenggarakan Kodim 0906/KKR di Desa Manunggal Daya, Kecamatan Sebulu, pada Kamis (6/10/2022) pagi.

Sasaran kegiatan tersebut adalah pembukaan lahan pertanian di Kecamatan Sebulu dan Kecamatan Muara Kaman, yang berpusat di Desa Manunggal Daya, SP2, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kukar.

Kegiatan ini diawali dengan upacara resmi yang dihadiri oleh Bupati Kukar, TNI, Polres Kukar, Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kukar, serta Dinas Pertanian dan Peternakan Kukar.

Hadir pula Dinas Ketahanan Pangan Kukar, Dinas Kelautan dan Perikanan Kukar, Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kukar, Muspika Kecamatan, Kontak Tani Nelayan Andalan Kukar, Pemerintah Desa, dan tokoh-tokoh masyarakat.Saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan apel tersebut, Bupati Kukar menyampaikan beberapa hal penting berkaitan dengan pengembangan pertanian di Kukar.

Salah satunya, ia berpesan kepada seluruh komponen masyarakat tani, dinas terkait, dan seluruh aparatur desa dan kecamatan, serta petugas penyuluh pertanian untuk saling mendukung dan bersinergi dalam memajukan sektor pertanian di Kukar.

“Kita juga harus menciptakan lahan pertanian dengan infrastruktur yang baik. Sehingga sektor pertanian di Kukar terus berkembang,” ucapnya.

“Karya Bakti TNI ini diharapkan dapat mempercepat pembangunan di sektor pertanian yang selama ini masih lambat dalam pembangunannya,” sambung Bupati.

Kegiatan apel ini juga dirangkai dengan penyerahan bantuan, seperti pembagian handsprayer, benih padi dan jagung, benih ikan air tawar, jonder dan mesin panen berskala besar atau combine harvester untuk kelompok tani dan wanita tani.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dalam rangka memperingati Dirgahayu ke-77 TNI yang jatuh pada 5 Oktober 2022. Hal ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. (adv/ma)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top