Diskominfo Kukar

Rendi Solihin Janji akan Terus Dukung Komunitas Kicau Burung di Kukar

BERITAALTERNATIF.COM – Pemkab Kukar berkomitmen memfasilitasi komunitas kicau burung, baik dari segi tempat kegiatan maupun pelaksanaan festival yang melibatkan para penggiat kicau burung.

Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin menjelaskan bahwa Pemkab Kukar berkomitmen mewujudkannya dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026, yang ditandai dengan pelaksanaan 100 festival di Kukar.

Festival yang dimaksudkan bukan hanya festival seni budaya, bukan hanya ekspo maupun konser, melainkan juga ada beberapa festival lainnya seperti kegiatan olah raga, kegiatan penggiat hobi-hobi di Kukar.

Pada Minggu (20/11/2022), Pemkab Kukar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar mengadakan dua festival, yakni Festival Mancing Idaman dan Festival Kicau Idaman.

“Insyaallah tahun depan akan kami buat lebih besar lagi untuk memotivasi teman-teman penggiat dan penghobi mancing maupun burung kicau,” pungkasnya.

Ia berjanji akan menggelar Festival Kicau Idaman ini tidak hanya di tingkat regional Kalimantan, tapi di tingkat nasional.

“Kemarin kami diskusi-diskusi dengan Pak Bupati, insyaallah kami akan fasilitasi sarana dan prasarana untuk teman-teman penggiat hobi kicau maniak di Kukar, dan Kompleks Stadion Aji Imbut ini kami tetapkan sebagai arena festival kicau yang akan datang dan akan dibuat permanen,” tuturnya.

Diketahui, Festival Kicau Idaman diikuti kurang lebih 2.000 peserta dari berbagai katagori lomba dan berbagai jenis burung. Peserta tidak hanya dari Kukar. Mereka juga berasal dari berbagai daerah di Kaltim. 

Selain memperebutkan hadiah untuk para peserta, panitia menyediakan hadiah doorprize bernilai jutaan rupiah yang bisa dibawa pulang peserta. (adv/um)

Sumber Foto: Presisi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top