Diskominfo Kukar

Bupati Kukar Minta LPTQ di Setiap Kecamatan Bangun Kerja Sama

Kukar, beritaalternatif.com – Dalam penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Kecamatan Muara Badak, Rabu (3/11/2021) malam, Bupati Kukar Edi Damansyah meminta kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) di setiap kecamatan terhubungan dengan berbagai lembaga yang mengembangkan tilawatil quran di kecamatan.

Dengan begitu, diharapkan kualitas pelaksanaan MTQ setiap tahun terus mengalami peningkatan. Ia mengatakan, pembinaan dan pengembangan adalah kunci kesuksesan di MTQ.

Kata Edi, MTQ ke-41 di Muara Badak akan dijadikan bahan evaluasi dan pembinaan untuk mempersiapkan kafilah Kukar di MTQ tingkat Provinsi Kaltim.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada para kafilah, pelatih, dan pendamping yang berasal dari 18 kecamatan se-Kukar.

“Terima kasih atas partisipasi dan keikutsertaan dalam MTQ ini. Kalian adalah duta terbaik dari masing-masing kecamatan yang telah berjuang dan memberikan hasil yang terbaik,” kata Edi saat menyampaikan sambutan dalam penutupan MTQ tersebut.

Di sela-sela sambutannya, Bupati juga menyampaikan ucapan selamat kepada kafilah Kecamatan Tenggarong yang keluar sebagai juara umum MTQ Kukar ke-41.

“Selamat ya. Tadi Pak Camat berbisik kepada saya, ‘saya sudah menyiapkan bonusnya pak untuk kafilah saya.’ Besok datangi Pak Camat. Kalau tidak ada, nanti saya perintah untuk cepat mengeluarkan bonus,” ucapnya.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim verifikasi dan dewan pengawas atas dukungan dan kerja keras mereka selama MTQ tersebut.

“Semoga hasil kerja yang dilakukan memberikan dampak pada peningkatan kualitas dan prestasi Kutai Kartanegara, serta mampu mempertahankan juara umum MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur,” kata Edi.

Ia juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada panitia MTQ, warga Muara Badak, LPTQ, kepala desa, lurah, dan camat se-Kukar.

“Terus lakukan sinergitas dengan pemangku kepentingan di wilayah masing-masing, susun rencana pembinaan serta pemutakhiran data, agar pembinaan dilakukan secara sistematis dan terukur,” imbuhnya. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top