Diskominfo Kukar

Anggota IDI Diminta Lanjutkan Dedikasi dan Perjuangan untuk Kesehatan Masyarakat Kukar

Kukar, beritaalternatif.com – Plt. Asisten II Sekretariat Daerah Kutai Kartanegara (Setda Kukar) Wiyono mewakili Bupati Kukar Edi Damansyah saat menghadiri Musyawarah Cabang Ikatan Dokter Indonesia (Muscab IDI) Cabang Kukar di RSUD AM. Parikesit Tenggarong Seberang, Kukar, Minggu (7/11/2021).

Dalam sambutannya, Wiyono mengatakan, IDI merupakan organisasi profesi kedokteran yang bersifat bebas dan tidak mencari keuntungan yang dijiwai sumpah dokter Indonesia, serta mengakui kode etik dokter Indonesia.

Saat ini, kata dia, IDI makin berkembang pesat serta dirasakan manfaatnya oleh pemerintah, masyarakat, dan anggota IDI.

Ia berharap musyawarah kali ini menjadi momentum yang tepat bagi para dokter di Kukar untuk melakukan evaluasi dan koreksi, serta meningkatkan peran IDI di masyarakat.

“Dengan demikian dapat diketahui apakah aktivitas yang dilakukan selama ini sesuai dengan tujuan dan kebijakan organisasi,” ucap Wiyono.

Selain itu, dia berharap peserta musyawarah IDI ini dapat menyusun program organisasi terkait pelayanan masyarakat serta peningkatan kapasitas anggota organisasi tersebut.

Ia pun berharap Muscab ini dapat menjawab tantangan dan dinamika organisasi. Pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung IDI menjadi organisasi profesi kesehatan sehingga ke depan lebih berkembang dan maju.

“Semoga hasil Muscab ini dapat membawa manfaat bagi seluruh dokter, anggota IDI, dan masyarakat Kutai Kartanegara,” harapnya.

“Teruslah menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dalam membangun Kutai Kartanegara,” lanjutnya.

Wiyono juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pengurus dan anggota IDI Cabang Kukar atas sumbangsih dan peran mereka dalam pembangunan kabupaten ini.

“Khususnya pembangunan dalam bidang kesehatan. Secara khusus dalam musyawarah ini diharapkan para dokter melanjutkan dedikasi dan pengabdiannya,” kata dia.

Ia juga berharap anggota dan pengurus IDI Cabang Kukar melanjutkan perjuangan untuk memerangi pandemi Covid-19.

“Saya mengucapkan duka dan belasungkawa yang mendalam kepada para dokter dan tenaga kesehatan yang gugur dalam pandemi Covid-19,” ucapnya. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top