Diskominfo Kukar

Bupati Kukar Lantik 86 Kepala Desa Terpilih di Pilkades 2022

BERITAALTERNATIF.COM – Bupati Kukar Edi Damansyah melantik 86 kepala desa terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2022 di Gedung Putri Karang Melenu pada Kamis (27/10/2022).

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, Wakil Ketua DPRD Kukar Alif Turiadi, Sekretaris Daerah Kukar Sunggono, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kukar Arianto.

Hadir pula Komandan Komando Distrik Militer 0906/Kkr, Kepala Kepolisian Resor Kukar, Kejaksaan Negeri Kukar, para camat di sejumlah kecamatan di Kukar, ketua-ketua DPD, serta ketua-ketua RT se-Kukar.

Pelantikan para kepala desa ini merujuk pada Surat Keputusan Bupati No. 242 s.d 259/HK-U/HK/2022 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Kepala Desa di Wilayah Kabupaten Kukar Masa Jabatan 2022-2028.

Bupati menandatangani berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang diikuti oleh seluruh kepala desa.

Seorang perwakilan kepala desa yang dilantik pada hari ini juga membacakan pakta integritas yang diikuti oleh seluruh kepala desa lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Edi menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh kepala desa yang telah dilantik hari ini.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara saya menyampaikan selamat kepada para kepala desa yang diambil sumpahnya,” kata dia.

Ia juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada para kepala desa periode 2016-2022 atas dedikasi dan pengabdian mereka selama menjabat sebagai kepala desa.

“Semoga torehan karya dan kerja untuk masyarakat dapat menjadi amal ibadah serta mendapatkan keberkahan dari Allah Swt,” katanya. (adv/ma/um)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top