PARLEMENTARIA

Ketua Komisi I DPRD Kaltim Baharuddin Demmu Lakukan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Desa Ponoragan

BERITAALTERNATIF.COM – Pada Sabtu (21/1/2023) sore, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kaltim Baharuddin Demmu melakukan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Desa Ponoragan, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan warga, Kepala Desa Ponoran, Ketua RT, perangkat desa, serta tokoh masyarakat di desa tersebut. Dalam kesempatan itu, Baharuddin pun merasa kagum dengan antusiasme masyarakat yang mengikuti sosialisasi ini.

Wakil rakyat Kaltim yang terpilih dari Dapil Kukar ini juga mengapresiasi semangat masyarakat Desa Ponoragan dalam menyimak materi dari narasumber, yang merupakan dosen Fakultas Hukum dan Fakultas Perikanan Universitas Mulawarman Samarinda. “Ini merupakan salah satu bentuk usaha kita agar selalu bersama masyarakat,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, pihaknya menguraikan wawasan kebangsaan yang meliputi empat konsensus kebangsaan: Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baharuddin berharap masyarakat Ponoragan dapat memahami empat pilar kebangsaan yang merupakan konsensus nasional tersebut.

“Harapan saya dapat diimplementasikan dan direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai warga negara Indonesia maupun sebagai warga Desa Ponoragan,” harapnya.

Politisi Partai Amanat Nasional ini juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mendengarkan aspirasi masyarakat Desa Ponoragan.

Kata dia, masyarakat mempertanyakan mekanisme pemberian bantuan yang berasal dari Pemprov Kaltim. Sebagai wakil rakyat, ia mengaku memiliki kewajiban untuk memberikan petunjuk dan saran kepada masyarakat.

Dengan begitu, ia berharap masyarakat Ponoragan bisa mendapatkan bantuan dari Pemprov Kaltim. “Apa yang diharapkan masyarakat, kami akan memperjuangkan,” ujarnya. (*)

Penulis: Nadya Fazira

Editor: Ufqil Mubin

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top