KABUPATEN BIMA

Pimpin Karang Taruna Desa Diha, Suhardin-Saidin akan Jalankan Program di Berbagai Bidang

BERITAALTERNATIF.COM – Suhardin terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Desa Diha, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Suhardin yang didampingi Saidin sebagai Wakil Ketua Karang Taruna Desa Diha berhasil menghimpun 158 suara dalam pemilihan tersebut.

Sementara itu, pasangan Firdaus dan Wasi’un Alim mendapatkan 102 suara dalam pemilihan yang berlangsung di Desa Diha pada 25 Desember 2022.

Kepada media ini, Suhardin menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pemuda Desa Diha yang telah mempercayainya untuk memimpin Karang Taruna.

Ia juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada pemerintah desa dan panitia pelaksana yang telah sukses menyelenggarakan pemilihan Karang Taruna Desa Diha Periode 2023-2026.

Suhardin mengaku akan bekerja keras menjalankan berbagai program pengembangan pemuda Desa Diha, baik di bidang keagamaan, olahraga, pendidikan, hiburan, maupun pengembangan ekonomi pemuda.

“Tentu saja untuk menjalankan semua program ini membutuhkan dukungan dari masyarakat dan pemerintah desa,” ucapnya kepada media ini pada Sabtu (31/12/2022).

Salah satu program prioritasnya bersama Saidin adalah perbaikan Lapangan Desa Diha. Ia akan mendorong pemerintah desa dan pemerintah daerah membuat parit serta menanam rumput di Lapangan Desa Diha.

“Perbaikan dan penataan lapangan ini menjadi tanggung jawab besar selama periode kami, karena membutuhkan anggaran yang cukup besar,” ujarnya.

Dalam bidang olahraga, ia menjelaskan bahwa Karang Taruna akan terus mengembangkan potensi pemuda dalam bidang olahraga sepak bola.

“Setiap tahun kami akan mendorong pemuda-pemuda Desa Diha untuk bermain sepak bola di ajang antar desa dan kecamatan di Kabupaten Bima,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga akan menata dan merapikan Kuburan Muslimin Desa Diha. Kemudian, menyiapkan air dan penerangan di kuburan yang berlokasi di bagian timur Desa Diha tersebut.

Di bidang ekonomi, Suhardin mengaku akan memanfaatkan berbagai fasilitas dan peralatan yang dimiliki Karang Taruna untuk digunakan dalam berbagai hajatan seperti pernikahan dan doa warga.

“Insyaallah kami akan mendorong kemandirian ekonomi pemuda-pemuda Desa Diha,” ujarnya. (um)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top