DPRD KALTIM

Profil Baharuddin Demmu, Ketua Fraksi PAN DPRD Kaltim

BERITAALTERNATIF.COM – Baharuddin Demmu merupakan Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kaltim periode 2019-2024.

PAN Kaltim menempatkan lima orang kadernya di DPRD Kaltim. Selain Baharuddin, ada Nasirudin, Sigit Wibowo, Jawad Sirajuddin, dan Sukmawati.

Ia juga menempati jabatan Ketua Komisi I, Anggota Badan Anggaran, dan Anggota Badan Musyawarah DPRD Kaltim.

Baharuddin terpilih sebagai Anggota DPRD Kaltim dari Dapil Kukar pada Pemilu 2019. Ia berhasil mengantongi 9.254 suara.

Saat ini, mantan Anggota DPRD Kukar tersebut mengetuai Komisi I DPRD Kaltim, yang membidangi pemerintahan, hukum dan hak asasi manusia.

Komisi tersebut membawahi pemerintahan umum, ketertiban, pertanahan, keamanan, kependudukan, komunikasi dan informasi, serta hukum dan perundang-undangan.

Selain itu, Komisi I juga membidangi pertanahan, kepegawaian atau aparatur, sosial politik, organisasi kemasyarakatan, kerja sama antar lembaga perizinan, serta badan pengembangan wilayah dan perbatasan.

Selama menjadi Anggota DPRD Kaltim, dia mengaku berkeliling dari satu kampung ke kampung lainnya sebagai suatu kenikmatan tersendiri.

“Berkeliling ke kampung-kampung itu cukup nikmat, dan saya merasakan kenikmatan itu,” ungkapnya.

Setiap bulan ia mengaku berkeliling dari satu kampung ke kampung lainnya di Kabupaten Kukar.

Baharuddin tidak hanya menjalankan tugas rutin seperti reses, sosialisasi Perda, dan kunjungan kedinasan di Dapil Kukar. Tapi juga menghadiri kegiatan-kegiatan yang diadakan masyarakat.

Dia mencontohkan sejumlah acara masyarakat yang dihadirinya, salah satunya pernikahan. “Saya juga menghadiri momen duka yang dirasakan rakyat,” terangnya.

Selain memperjuangkan aspirasi masyarakat, kata Baharuddin, bertemu secara personal serta berbincang dengan rakyat sangat disenangi oleh orang-orang yang diwakilinya di Dapil Kukar.

Ia menyebutkan bahwa wakil rakyat harus membawa manfaat bagi masyarakat. “Jangan sampai dikasih amanat tapi tidak berguna,” tegasnya. (adv/um)

Sumber Foto: Info Satu

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top