DPRD KALTIM

Baharuddin Demmu, Anggota DPRD Kaltim yang Senang Berkeliling ke Kampung-Kampung

BERITAALTERNATIF.COM – Anggota DPRD Kaltim Baharuddin Demmu mengaku berkeliling dari satu kampung ke kampung lainnya sebagai suatu kenikmatan tersendiri.

“Berkeliling ke kampung-kampung itu cukup nikmat, dan saya merasakan kenikmatan itu,” ungkapnya sebagaimana dikutip dari kanal Youtube ATV TALKS pada Kamis (17/11/2022).

Setiap bulan ia mengaku berkeliling dari satu kampung ke kampung lainnya di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Baharuddin tidak hanya menjalankan tugas rutin seperti reses, sosialisasi Perda, dan kunjungan kedinasan di Dapil Kukar. Tapi juga menghadiri kegiatan-kegiatan yang diadakan masyarakat.

Dia mencontohkan sejumlah acara masyarakat yang dihadirinya, salah satunya pernikahan. “Saya juga menghadiri momen duka yang dirasakan rakyat,” terangnya.

Selain memperjuangkan aspirasi masyarakat, kata Baharuddin, bertemu secara personal serta berbincang dengan rakyat sangat disenangi oleh orang-orang yang diwakilinya di Dapil Kukar.

Ia menyebutkan bahwa wakil rakyat harus membawa manfaat bagi masyarakat. “Jangan sampai dikasih amanat tapi tidak berguna,” tegasnya.

Usaha legislator memberikan manfaat kepada masyarakat, lanjut dia, dapat diterjemahkan dengan memperjuangkan aspirasi mereka lewat DPRD Kaltim.

“Apa yang mereka butuhkan, itulah yang kami suarakan,” katanya.

Kehendak ingin berbuat untuk masyarakat lebih luas pula yang membuatnya memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Kaltim pada Pemilu 2019.

Sebelumnya, ia pernah aktif sebagai aktivis lembaga swadaya masyarakat, menjabat sebagai kepala desa hingga Anggota DPRD Kukar.

Selain menjalankan perintah pimpinan Partai Amanat Nasional untuk bertarung di DPRD Kaltim, Baharuddin mengaku ingin berjuang lebih luas untuk masyarakat Kukar.

Di DPRD Kukar, ia hanya mewakili masyarakat Kecamatan Marang Kayu, Muara Badak, dan Anggana. Setelah terpilih sebagai Anggota DPRD Kaltim, ia pun mewakili masyarakat Kukar, yang terdiri dari 20 kecamatan.

“Alhamdulillah hari ini kita terus berjalan; berkeliling dari satu kampung ke kampung lain di Kukar. Saya juga ke kecamatan-kecamatan di Kukar,” ujarnya. (adv/um)

Sumber Foto: Fanpage Resmi Anggota DPRD Kaltim Baharuddin Demmu

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top