KOTA MATARAM

Miftahul Khair Puji Program Beasiswa Stimulan Unggulan Gubernur NTB

BERITAALTERNATIF.COM – Program Beasiswa Stimulan Unggulan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) merupakan program unggulan yang dimiliki Gubernur dan Wakil Gubernur NTB.

Mahasiswa Pascasarjana Universitas Mataram Miftahul Khair menilai bahwa kebijakan ini merupakan langkah yang tepat untuk investasi jangka panjang dalam bidang sumber daya manusia di NTB.

Ketua Umum DPD IMM NTB periode 2018-2021 ini berpendapat, beasiswa tersebut akan dirasakan manfaatnya di masa depan oleh masyarakat NTB.

Kata dia, program NTB Gemilang tak hanya dinilai dari program-program besar yang langsung terwujud di depan mata masyarakat.

“Akan tetapi ikhtiar dalam menyiapkan generasi muda melalui pendidikan juga merupakan hal vital,” katanya pada Senin (14/11/2022).

Khair menyebutkan bahwa beasiswa stimulan tersebut sangat bermanfaat untuk generasi muda yang sedang menempuh pendidikan di berbagai daerah di Indonesia.

“Selain itu, program ini saya rasa sangat tepat untuk mahasiswa NTB yang tidak mampu. Hal ini menjadi tujuan utama Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengunggulkan program ini,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi kinerja Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP)-NTB yang telah menyiapkan dan menyeleksi calon penerima Beasiswa Stimulasi Unggulan.

LPP-NTB, sambung dia, telah bekerja maksimal dalam menyeleksi calon-calon penerima beasiswa, sehingga tersaring orang-orang yang tepat dalam menerima Beasiswa Stimulan Unggulan.

Khair mengatakan, LPP-NTB juga sudah bekerja dengan sangat baik, yang menghasilkan keputusan yang patut mendapat dukungan dan apresiasi dari masyarakat NTB.

Meskipun program tersebut belum mengkaver seluruh pemuda NTB, dia menilai orang-orang yang menerima beasiswa ini telah mendapatkan manfaat besar.

“Kita berharap mudah-mudahan ke depan bisa lebih maksimal lagi demi tercapainya visi pendidikan NTB Gemilang,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top