Diskominfo Kukar

Sekda Kukar Sunggono Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

BERITAALTERNATIF.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) mengadakan upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 tahun di Halaman Kantor Bupati Kukar pada Senin (31/10/2022) pagi.

Upacara yang dipimpin oleh Sekda Kukar Sunggono ini dihadiri oleh perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga Kukar, Kementerian Agama Kukar, Pengadilan Negeri Tenggarong, Pengadilan Agama Kukar, dan Kejaksaan Negeri Tenggarong.

Hadir pula perwakilan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Kukar, Kodim 0906/Kkr, Polres Kukar, dan Satpol PP Kukar.

Ada pula perwakilan dari organisasi kepemudaan seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia Kukar, Purna Paskibraka Indonesia Kukar, dan Pemuda Pancasila.

Selain itu, perwakilan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia Kukar, Pemuda Muhammadiyah Kukar, dan perwakilan organisasi pemuda lainnya di Kukar.

Sekda Kukar Sunggono berharap momentum peringatan HSP ini sebagai wahana para pemuda di Indonesia, khusus pemuda pemudi Kukar untuk mengintropeksi diri, mengevaluasi peran pemuda hari ini dan merencanakan konsep yang harus dilakukan pemuda di masa mendatang. “Tantangan pemuda di Kukar tentu sangat besar,” ucapnya.

Dia mengatakan, saat ini Pemkab Kukar memiliki banyak program kepemudaan. Hal ini bertujuan mendorong partisipasi para pemuda dalam pembangunan Kukar.

“Kita memastikan sumber daya pemuda saat ini bisa ditingkatkan melalui berbagai macam program beasiswa dan lain-lain,” sebutnya.

Pemkab Kukar juga mendorong para pemuda milenial memiliki kesadaran dalam mengembangkan bisnis di bidang pertanian.

Dia berharap berbagai langkah yang diambil pemerintah sesuai dengan kebutuhan pemuda di masa depan. “Terutama dalam rangka mengantisipasi keberadaan Ibu Kota Negara Nusantara dan juga tantangan pembangunan di masa yang akan datang,” pungkas Sunggono. (adv/ma)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top