Sports

Atlet Pencak Silat Harumkan Nama Kukar di Ajang Popda Kaltim Tahun 2022

BERITAALTERNATIF.COM – Perolehan juara umum para atlet pencak silat Kukar dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kaltim tahun 2022 membuktikan bahwa keterbatasan tak menghentikan langkah perwakilan Kukar dalam menggapai posisi puncak.

Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kukar Siswo Cahyono mengatakan bahwa prestasi para atlet dalam perhelatan yang digelar di Kabupaten Paser pada 22-26 Oktober 2022 tersebut membawa kebanggaan tersendiri bagi IPSI dan masyarakat Kukar.

“Karena harapan kami tentu prestasi. Alhamdulillah kita bisa memberikan yang terbaik untuk Kukar di ajang Popda ini,” katanya kepada beritaalternatif.com pada Rabu (26/10/2022).

Para atlet pencak silat yang dikirim IPSI Kukar di Popda Kaltim tahun 2022, lanjut dia, tidak membawa nama pribadi mereka masing-masing, melainkan mewakili Kukar, sehingga prestasi yang mereka raih pun memberikan kebanggaan terhadap Kukar.

“Prestasi yang kami bawa pulang ini tentu mengharumkan nama Kukar,” ucapnya.

Dia berharap setelah mengikuti Popda Kaltim tahun 2022, para atlet pencak silat Kukar lebih fokus menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim yang akan diselenggarakan di Kabupaten Berau pada 12-22 November 2022. “Target kita juga juara umum nanti di Porprov Kaltim,” ujarnya.

Siswo juga berharap kepada Pemkab Kukar agar lebih intens memperhatikan seluruh cabang olahraga di Kukar, sehingga mereka dapat berprestasi dalam berbagai pertandingan, baik di tingkat kabupaten, provinsi, nasional, maupun internasional.

Pemkab Kukar juga dimintanya untuk memberikan kebijakan yang luwes kepada seluruh cabang olahraga supaya mereka bisa bekerja secara maksimal dalam meraih prestasi di berbagai ajang.

Dalam Porprov Kaltim mendatang, IPSI Kukar juga tidak memberangkatkan para atlet di semua kelas. Dalihnya, keterbatasan anggaran dari Pemkab Kukar.

“Padahal, kalau khusus Kukar saja, walaupun ada keterbatasan anggaran, kalau memang kami diperkenankan mandiri dan daerah bisa mengeluarkan SK-nya, kami siap untuk mandiri. Enggak ada masalah. Ini demi kemajuan dan prestasi olahraga di Kukar,” pungkasnya. (um)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top