Diskominfo Kukar

Manajemen PT Grha 165 Tawarkan Kerja Sama Pengelolaan Aset Pemkab Kukar

BERITAALTERNATIF.COM – Pemkab Kukar memiliki banyak aset yang perlu dikelola dan dipelihara secara berkelanjutan. Aset-aset tersebut tersebar di wilayah Kukar dan daerah-daerah lain di luar Kaltim, salah satunya di DKI Jakarta.

Dalam pertemuan dengan Asisten III Setkab Kukar Totok Heru Subroto di Kantor Bupati Kukar pada Selasa (18/10/2022) pagi, manajemen PT Grha 165 pun menawarkan kerja sama dalam pengelolaan aset-aset Pemkab Kukar.

Pada sesi wawancara dengan awak media pasca kegiatan tersebut, Totok mengatakan bahwa ada peluang kerja sama pengelolaan aset Pemkab Kukar dengan PT Grha 165.

“Misalnya seperti aset-aset pulau, aset di Jakarta maupun di tempat-tempat kita,” katanya.

Kerja sama pengelolaan aset bersama PT Grha 165 ini bisa ditindaklanjuti apabila berdasarkan kajian dapat menguntungkan Pemkab Kukar.

“Sepanjang itu nanti sesuai dengan kajiannya menguntungkan Pemda, kenapa tidak? Jadi, itu ada peluangnya,” ucap Totok.

Dia juga menanggapi tawaran manajemen PT Grha 165 yang hendak melakukan investasi di Kukar dengan cara menanamkan modal maupun mendatangkan investor ke Kukar.

“Namanya investor, kalau mau mengembangkan usaha, silakan saja. Yang penting sesuai dengan program-program yang sudah dicanangkan pemerintah daerah,” katanya.

Dia pun menawarkan investasi di bidang pangan. Pasalnya, Lumbung Pangan Kalimantan Timur akan mengembangkan berbagai komoditi pangan di Kukar.

“Itu bisa masuk di berbagai sektor, baik di hulunya maupun di hilirnya. Bisa juga di prosesnya,” jelas dia.

Manajemen PT Grha 165 pun berjanji akan mengkaji dan menindaklanjuti tawaran tersebut. “Termasuk saya juga akan melaporkan hal ini kepada Pak Sekda dan Pak Bupati,” ucapnya. (adv/um)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top