Diskominfo Kukar

Asisten III Setkab Kukar Bahas Investasi dan Pengelolaan Aset dengan Manajemen PT Grha 165

BERITAALTERNATIF.COM – Asisten III Bidang Administrasi Umum Setkab Kukar Totok Heru Subroto melakukan audiensi dengan perwakilan PT Grha 165 di Kantor Bupati Kukar pada Selasa (18/10/2022) pagi.

Audiensi ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan kerja Komisi III DPRD Kukar ke PT Grha 165 di Jakarta pada bulan September 2022.

Selain itu, Pemkab Kukar melakukan penyertaan modal kepada perusahaan tersebut. Modal itu disertakan sekitar tahun 2006.

Sejatinya, kata dia, pertemuan tersebut akan dihadiri oleh Bupati Kukar Edi Damansyah dan Sekretaris Daerah Kukar Sunggono.

“Karena beliau berdua berhalangan untuk hadir, jadi saya yang diminta untuk wakilkan,” katanya.

Totok menyebutkan bahwa terdapat tiga hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut, salah satunya tindak lanjut terkait penyertaan modal Pemda Kukar di PT Grha 165.

Menurut manajemen perusahaan yang berpusat di DKI Jakarta itu, penyertaan modal Pemkab Kukar direncanakan Rp 25 miliar.

Namun, dalam perjalanannya Pemkab Kukar baru menyalurkan Rp 12,5 miliar. “Tindak lanjutnya seperti apa, itu yang disampaikan tadi,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya membahas kerja sama pengelolaan aset-aset Pemkab Kukar, baik yang berada di wilayah Kukar maupun Jakarta.

Totok dan manajemen PT Grha 165 juga membahas investasi, yang tidak melibatkan Pemkab Kukar dan perusahaan tersebut.

“Tetapi memanfaatkan potensi-potensi yang ada di Kutai Kartanegara,” jelasnya.

Dalam investasi tersebut, PT Grha 165 bisa berinvestasi secara mandiri atau menghadirkan investor untuk menanamkan modalnya di Kukar.

“Intinya ingin mengembangkan potensi yang ada di Kutai Kartanegara,” terangnya. (adv/um)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top