DPRD KALTIM

Udin Desak Pemprov Kaltim Evaluasi Pelaksana Tugas Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa

BERITAALTERNATIF.COM – Anggota Komisi I DPRD Kaltim M. Udin mendesak Pemprov Kaltim mengevaluasi kembali Buyung Dodi Gunawan selaku Plt. Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Pemprov Kaltim.

Sebagaimana diketahui, Plt. Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa dinilai tidak pernah melakukan koordinasi dengan DPRD Kaltim terkait dengan mekanisme pengadaan barang dan jasa.

“Kita membutuhkan mitra komunikasi yang baik untuk melakukan koordinasi berkaitan dengan mekanisme, tetapi ketika diundang malah tidak pernah hadir,” tegas Udin saat dihubungi Kamis (13/10/2022).

Menurutnya, komunikasi yang diciptakannya sangat buruk. Karena itu, pengangkatan Buyung Dodi Gunawan perlu untuk dievaluasi kembali.

“Banyak sekali saya rasa dari Pemprov yang berkompeten. Komunikasi sangat dibutuhkan agar kinerja terstruktur dengan baik,” ujarnya.

Ia berharap Pemprov Kaltim dapat menempatkan orang tepat di biro tersebut, dan bisa diajak berkompromi serta berkoordinasi dengan pihak DPRD Kaltim.

Udin mengaku pernah bersurat kepada Gubernur Kaltim Isran Noor pada 15 Agustus 2022. Dia meminta untuk segera mengevaluasi kebijakan tersebut. Namun, timbul hal baru, yaitu pada 30 September 2022 terjadi pengangkatan Plt.

“Kita kaget dengan kejadian itu, sehingga kita meminta segera dievaluasi dulu. Kalau diperpanjang setidaknya ada orang yang lebih tepat dan baik dalam hal komunikasi,” tandasnya. (adv/pc)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top