Kutai Kartanegara

Komunitas Guru Penggerak dan Disdikbud Adakan FGD tentang Pengembangan Kualitas Pendidikan di Kukar

BERITAALTERNATIF.COM – Tim Kukar Pintar Dikbud Kukar, Komunitas Guru Penggerak A2 Kukar, dan Komnasdik Kukar mengadakan Forum Group Discussion (FGD) di Aula Pertemuan Ruang Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III pada Sabtu (24/9/2022).

Kegiatan yang berlangsung pada pukul 09.00 Wita hingga pukul 12.00 Wita ini dipimpin oleh Ketua Komnasdik Kukar Dr. Akhmad Badwi; Sekretaris Komnasdik Kukar Iwan, Lutfi, dan jajarannya.

FGD ini juga dihadiri oleh Ketua Tim Kukar Pintar, Yunus HS; Wakil Ketua Tim Kukar Pintar, Ranem; Sekretaris Tim Kukar Pintar, Isnaini Filla; Ibrahim Amin, Sriyati, dan Sri Tutik R.

Hadir pula Ketua Komunitas Guru Penggerak Angkatan 2 Kukar, Armanuddin; Sekretaris Komunitas Guru Penggerak Angkatan 2 Kukar, Aidil Fitriani; dan pengurus Komunitas Guru Penggerak Angkatan 2 Kukar Irriyanti, Hermin S, Hardono, Andre Pras, Rahmawati, Sigit, Fathoni, dan Yuyun.

Ketua Tim Pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 2 Kukar Yunus HS mengungkapkan bahwa dalam kegiatan tersebut pihaknya menyerahkan buku yang ditulis oleh seluruh Guru Penggerak Angkatan 2 Kukar yang berjumlah 32 orang, dari jenjang TK, SD, SMP, hingga SMA.

Dalam pertemuan ini, pihaknya membahas pengabdian untuk meningkatkan kualitas pendidikan, terutama strategi peningkatan dan pengembangan sumber daya guru dalam menerapkan IKM.

“Selain itu, kami juga membahas gerakan literasi, Gerakan Etam Mengaji di sekolah, pembinaan dan penerapan pembiasaan pendidikan karakter di sekolah, guru mampu menulis buku yang inspiratif, melakukan berbagai inovasi pendidikan, dan mewujudkan student welbeing sekolah ramah anak,” pungkasnya. (af)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top