KOTA MATARAM

HMI Cabang Mataram akan Adakan Intermediate Training Tingkat Nasional

BERITAALTERNATIF.COM – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mataram akan mengadakan Latihan Kader (LK) II atau Intermediate Training tingkat nasional.

Pelaksanaan latihan ini bertujuan menghidupkan tradisi pengaderan dan pengembangan potensi kader-kader HMI.

LK II HMI juga merupakan pengaderan khusus tingkat lanjutan yang diadakan untuk menghasilkan para kader yang akan menjadi pemimpin HMI.

Latihan ini akan diikuti oleh kader-kader HMI di seluruh Indonesia, yang meliputi utusan cabang-cabang yang terdata di PB HMI.

Ketua Umum HMI Cabang Mataram Tatan menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah mempersiapkan dan mematangkan pelatihan tersebut.

“Waktu dan tempat kegiatannya akan kami tentukan nanti,” kata Tatan kepada beritaalternatif.com pada Kamis (1/9/2022).

Secara teknis, pengurus HMI Cabang Mataram telah menyusun mekanisme dan syarat-syarat bagi peserta yang akan mengikuti LK II tingkat nasional ini.

“Seluruh kader HMI Cabang Mataram dan cabang-cabang se-Indonesia harap mempersiapkan diri dengan kekuatan intelektual untuk masuk ke dalam forum Intermediate Training nanti,” imbuhnya.

“Saya harap semua calon peserta mempersiapkan diri dengan baik dan matang karena persyaratan dan screening Intermediate Training ini akan diuji oleh orang-orang kompeten di bidangnya,” sambung Tatan.

Kata dia, LK II ini mengangkat tema Human Disciplines, Conceptor Era of Disruption 5.0. Melalui tema ini, kader-kader HMI yang mengikuti kegiatan tersebut diharapkan dapat mengembangkan tradisi keilmuan umat Islam di masa depan.

Lewat LK II ini, HMI Cabang Mataram berharap dapat melahirkan kader-kader yang mampu menafsirkan perkembangan zaman dengan baik.

Tatan mengatakan, kader-kader HMI yang menjadi peserta LK II ini juga diharapkan dapat mendukung kemajuan dan pembangunan bangsa Indonesia.

“Mereka diharapkan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan,” tutupnya. (ak)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top